Senin, 09 April 2012

Siapakah JAMA"AH itu ?

JAMA'AH ( copas dari tulisan dari status di FB )

1. jama'ah = apa-apa yang Rasulullah dan shahabat kerjakan / berada diatasnya ( HR Tirmidzi )
Tentu saja Rasululullah dan shahabat tidak mengerjakan bid'ah , khurafat , syirik dan takhayul

2. Barang siapa yang tidak bermanhaj sebagaimana manhaj Rasulullah dan Shahabat dalam aqidah maupun amalan kesehariannya maka DIA BUKAN JAMA'AH , karena Rasulullah dan Shahabat tidak mungkin mengerjakan bid'ah , khurafat , syirik , takhayul

berdasarkan sabda rasulullah :

Meninggalkan agamanya dengan cara memisahi jama'ah ( HR Muslim . keterangan , Syarah Nawawi ma'nanya memisahi jama'ah yaitu dengan cara berbuat bid'ah dan fitnah ( ma'na fitnah bisa kemusyrikan bisa peperangan )

3. Ahli bid'ah baik pemimpinnya maupun pengikutnya yang taklid dalam kebid'ahan , kemusyrikan ,khurafat , takhayul , thaghut maka mereka bukan AHLU SUNNAH WA JAMA'AH . karena jama'ah tidak mungkin mengerjakan bid'ah , khurafat , syirik , takhayul dan apalagi berhukum dengan hukum buatan manusia .

BERDASARKAN SABDA RASULULLAH :

sesungguhnya umatku tidak akan berkumpul pada kesesatan ( HR Abu Daud )

DENGAN 3 PENGERTIAN DIATAS MAKA BATHAL BIN BATHIL BILA KELOMPOK YANG MENGAKU SALAFIY MENGATAKAN SEMUA YANG BERSYAHADAT ITU JAMA'AH DENGAN PENGUASA SEBAGAI IMAM meski penguasa itu tidak berhukum dengan hukum syariat.
meski yang bersyahadat itu kesehariannya mengerjakan bid'ah , khurafat , syirik , takhayul

kita ambil logika sederhana , ketika anda bertemu dengan orang-orang yang mengaku salafiy , maka ajukan pertanyaan dibawah ini dan tunggu jawaban ngawur mereka.

Hai fulan kalo ada orang yang mengerjakan bid'ah , khurafat , syirik , takhayul dan berhukum dengan hukum buatan manusia , maulidan , suroan , istighosah ke kuburan , usholli , nawaitu MAKA MEREKA ITU SALAFIY / FIRQATUN NAJIYAH /THAIFAH MANSHURAH BUKAN ?

Bila mereka menjawab : BUKAN MEREKA BUKAN SALAFIY.

MAKA KATAKAN PADA MEREKA , LALU KENAPA KALIAN MEMASUKKAN ORANG ORANG ITU KE DALAM JAMA'AH MA 'ANA ALAIHI WA ASHABI DENGAN IMAM YANG BERHUKUM PADA HUKUM MANUSIA ???

INSYA ALLAH MEREKA BINGUNG , PUYENG , AKHIRNYA KABUR KABURAN.

kenapa ?

karena disini terjadi kerancuan dalam meletakkan ma'na jama'ah dengan hawa nafsu kejahilan mereka.

bila manusia diberi hidayah oleh Allah akan bisa berpikir bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wasallam telah bersabda siapapun yang mengerjakan seperti yang aku dan shahabatku kerjakan maka dialah jama'ah.

NAH MUNGKINKAH SHAHABAT MENGERJAKAN BID'AH , KHURAFAT , TAKHAYUL DAN SYIRIK ? MUNGKINKAH SHAHABAT SUROAN , SEKARAN KUBURAN , MENGGUNAKAN HUKUM MANUSIA DAN MENINGGALKAN HUKUM ISLAM ? SANGAT TIDAK MUNGKIN !!!

Kalau begitu , orang orang yang mengerjakan kemusyrikan , bid'ah , khurafat , takhayul ,dsb apakah mereka yang dimaksud oleh rasulullah sebagai jama'ah .

BAWAKAN KETERANGANnya BILA ADA YANG BERANGGAPAN AHLI BID'AH DAN PELAKU KEMUSYRIKAN ITU ADALAH TERMASUK DARI JAMA'AH MA'ANA ALIHI WA ASHABI.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar