Senin, 09 April 2012

3 ajakan iblis la'nat jahanam. AJAKAN KE-3

AJAKAN KETIGA : Ajakan Iblis yang terkutuk melalui mulut para dai pintu-pintu jahanam , ahli bid'ah dan munafiqun supaya orang iman mati dalam keadaan mati jahiliyah

* Ajakan meninggalkan jama'ah dan mati jahiliyah *

Setelah iblis yang terkutuk dan pasukannya dari bangsa setan dan bangsa manusia mengajak untuk ro'yi dengan cara membaca sendiri dan meninggalkan cara haq Rasulullah dan shahabat dalam mencari ilmu secara manqul , musnad , muttasil.

Yang kedua , iblis mengajak untuk meninggalkan bara'ah dengan alasan jangan ta'ashub , karena ta'ashub itu perbuatan keji , sehingga dengan alasan ini, maka, hancurlah tauhid dan tersebarlah kemusyrikan. sebab itu semua dianggap masih islam dan tidak ada yang namanya musyrik apalagi kafir.

Sekarang iblis yang terkutuk , mengajak jama'ah untuk mati dalam keadaan mati jahiliyah. dengan cara tidak ber jama'ah yang benar yaitu jama'ah yang memiliki pemimpin berdasarkan Al-qur'an dan Al-hadits.

Iblis melalui pasukannya dengan berbagai dalih dan alasan , menyebarkan syubhat kedalam hati jama'ah , bahwa semua orang itu islam , berbbaurlah dengan mereka , tidak apa-apa keeluar dari jama'ah , kamu masih islam , yang penting syahadat dan kamu masih meyakini Allah itu sang pencipta. cukup ucapkan lailahailallah , maka yakin kamu pasti masuk surga.

72 golongan itu masih ada harapan masuk islam , tenang saja , kata pak ustadz selama syahadat maka muslim , tidak berjama'ah tidak masalah. sebab jama'ah itu engkau menetapi kebenaran walaupun engkau sendiri. kalaupun kamu banyak maka jama'ahmu ya seluruh umat muslim yang penting mereka syahadat. sudah cukup , buat apa beramir , toh ga punya wilayah, ga punya kekuatan , dsb.

Syubhat ini dihembuskan kedada setiap orang iman , dan akhirnya , beramai-ramailah keluar sekelompok manusia jahil dari jama'ah dan mati dalam keadaan mati jahiliyah. tidak akan ada yang keluar dari jama'ah haq , kecuali orang-orang jahil yang suka IQRO sendiri , dan menganggap remeh ber bara'ah terhadap musyrikin.karena mereka jahil , akhirnya mati dalam jahiliyah ( faham jahil ). naudzubillahi mindzalik

Inilah ajakan inti karena ketika sudah keluar dari jama'ah , maka setan menagkapnya dan memainkan dia kemana syaithan menginginkan.sebagaimana Rasulullah Bersabda ;
'' sesungguhnya syaithan bersama orang yang sendiri itu merusak ''

Dalam hadits lain Rasulullah bersabda '' barang siapa mati dalam keadaan tidak mempunyai imam , maka mati dalam keadaan jahiliyah ''

Dalam HR tirmidzi Rasulullah bersabda , '' barang siapa yang memisahi jama'ah sejengkal saja , maka sungguh telah lepas tali islam dari lehernya.
inilah yang diinginkan iblis yaitu ; dia mempunyai teman di neraka untuk bersama-sama merasakan api neraka. naudzubillahi mindzalik

Tidak ada ancaman yang terbesar bagi setiap manusia , kecuali lepas dari jama'ah haq sehingga dia akan kekal didalam neraka , ditolak di telaga al kautsar , tidak ada janji Rasulullah syafa'at bagi orang yang mati jahiliyah dan yang keluar dari jama'ah.

Sebab keluar dari jama'ah itu berarti telah menyelisihi Aqidah Rasulullah dan Shahabat. keluar dari aqidah jama'ah maka hanya ada 2 ancamannya , yaitu mati jahiliyah dan mati dalam keadaan telah lepas tali islam dari lehernya.

Syafa'at Rasulullah itu , hanya untuk hambanya yang melakukan dosa besar selain syirik , adapun keluar dari jama'ah haq itu secara tidak sadar dia sudah melakukan kemusyrikan, yaitu :

1. dalam sisi , penentangannya terhadap nash-nash wajibnya ber jama'ah ,
2. dalam sisi tidak bara'ah dari kemusyrikan
3. dalam sisi tidak mengkufuri thaghut
4. dalam sisi membantah nash-nash akan batalnya islam orang yang setiap hari melakukan kemusyrikan
5. dalam sisi mengabungkan manusia yang bersyahadat , semuanya islam. padahal disana ada musyrikin , ada ahli bid'ah , ada ahli filasafat , ada islam liberal, ds
6. dalam sisi meremehkan hukum-hukum Allah dalam aqidah
7. dalam sisi tidak menganggap jama'ah itu jalan satu-satunya masuk kedalam surga. sebab bagi mereka , yang penting syahadat , siapapun bisa masuk surga
8. dalam sisi tidak memusyrikkan orang musyrik
9. dalam sisi menganggap dirinya tuhan selain Allah , dengan janji-janji dari mulut manis beracun ustadz dlaif jiddan , bahwa di neraka tidak kekal.

9 hal ini termasuk kemusyrikan tanpa disadari atau tidak. padahal Rasulullah telah bersabda :

1. ber jama'ah dan bersepakat atas pemimpin yang berhukum dengan hukum Allah dan Rasul Nya itu wajib (
QS Ali-imran 103 , 104 , 105 )

2. bara'ah dari kemusyrikan itu wajib , karena itu syarat dari sahnya islam seseorag ( QS Al-baqarah 256 )

3. tidak mengkufuri thaghut padahal Rasulullah diutus untuk mengkufuri thaghut ( QS An-nahl 36 )

4. tidak memusyrikkan orang musyrik , padahal ayat Al-qur'an sudah jelas     
( QS Al-kafirun )

5. meniadakan nash-nash Al-qur'an dan al-hadits yang menerangkan kemurtadan ( QS At-taubah ayat 65-68 )

6. meremehkan Aqidah dan tauhid padahal Al-qur'an telah menjelaskan aqidah muslim adalah aqidahnya Nabi ibrahim ( QS Ali imran 83 , 85 ) serta           ( Qs al-maidah 50 , An-nisa 60 dan 65 )

7. menganggap semua orang yang mengaku islam bisa masuk surga , padahal Allah telah menjelaskan surga hanya untuk orang islam yang mukhlis saja bukan yang sudah tercampur bid'ah , khurafat , takahayul dan musyrik ( QS Al-baqarah 112 dan Hadits Imam Abu Daud dan Imam At-tirmidzi yang berbunyi , kecuali satu , yaitu jama'ah ) sehingga mereka mengada-adakan dalil lain yang mereka berkata tidak jama'ah tetap bisa masuk surga asalkan syahadat, maka, ini berlawanan dengan nash pada no 6. hanya islam yang aqidahnya benar yang bisa masuk surga

8. tidakmengkafirkan orang musyrik , padahal Allah sudah memnaggil mereka dengan panggilan kafir ( QS Al-bayyinah , QS Al-kafirun )

9. menganggap di neraka tidak kekal padahal ini adalah perbuatan yahudi yang berkata dalam ( QS Al-baqarah 80 , QS Ali imran 24 )

akhirnya , naudzubillahi mindzalik

dengan begitu banyaknya kerusakan yang dilakukan oleh orang yang keluar dari jama'ah , maka masih pantaskah mereka dipanggil sebagai orang muslim. mereka disesatkan oleh iblis melalui mulut manis beracun ustadz dlaif jiddan pasukan iblis yang terkutuk , sehingga tanpa sadar orang-orang yang keluar dari jama'ah , hancur aqidahnya , menganggap dirinya tuhan tanpa dia sadar sebab berani melawan 9 hal diatas yang telah Allah terangkan dalam Al-qur'an dan sunnah RasulNya, meski mereka menganggap diri mereka ber tauhid.

Sukses dan berhasillah iblis yang terkutuk untuk mencari teman di neraka karena hanya jama'ah saja yang bisa selamat dari neraka dengan rahmat Allah dan mendapatkan syafa'at dari Rasulullah.
adapun orang yang telah keluar dari jama'ah maka tidak ada rahmat baginya dan tidak ada syafa'at baginya . berdasarkan sabda Rasulullah ;
'' pertolongan allah atas jama'ah , maka barang siapa yang keluar dari jama'ah maka keluarnya ke neraka '' ( HR At-tirmidzi )

Rasulullah bersabda : '' saya menunggu kalian di telagaku ( telaga al-kautsar ) , kemudian ada sekelompok manusia yang mendatangiku , aku mengenal mereka dan mereka mengenalku, tetapi malaikat menghalang-halangi mereka mendekat kepadaku dan mereka digiring kedalam neraka, aku berkata ,'' ya Rabbi , ashabi-ashabi ( shahabatku / golonganku dlm hadits lain : ya rabbi ummati-ummati ). Allah berfirman : sesungguhnya engkau tidak tahu , mereka telah berbuat bid'ah setelahmu wafat. dalam hadits lain : mereka telah murtad setelahmu wafat ''

cukup menjadi renungan kita , bahwa para ahli bid'ah dan orang-orang yang murtad dari kebenaran , sesungguhnya tidak mendapatkan syafa'at dari Rasulullah di telaga al-kautsar.

itulah ancaman bagi orang yang telah keluar dari jama'ah , orang yang melakukan bid'ah dan orang yang mati dalam keadaan menyambut ajakan iblis yang terkutuk untuk mati dalam keadaan mati jahiliyah. sebab mati jahiliyah setingkat dibawah mati dalam kemusyrikan. apalagi bila dia setelah keluar dari jama'ah lalu mengajak orang lain untuk ikut dengannya , maka bertumpuk-tumpuklah dosa besar

semoga jama'ah bisa selamat hingga ajal matinya masing-masing dari ajakan-ajakan iblis yang terkutuk untuk menyambut bujukannya keluar dari jama'ah dengan cara :

1. tidak manqul , musnad , muttasil cukup baca sendiri dan ro'yi
2. meninggalkan bara'ah dari musyrikin dan ahli bid'ah dengan alasan jangan     ta'ashub ( fanatik berlebihan )
3. tinggalkan jama'ah haq bergabunglah dengan umat yang mengaku muslim ,       akui thaghut , islamkan musyrikin.

bila 3 hal ini dilakukan , alamat akhir adalah Neraka yang membara apinya 70 x api seluruh dunia , kekal didalamnya , tidak ada syafa'at bagi yang tidak jama'ah. maka rugi dengan kerugian yang sangat besar , tidak bisa kembali ke bumi untuk memperbaiki semua kekal didalam neraka                   ( QS Al-Baqarah 167 )

astaghfirullah , masya Allah
Naudzubillahi minassyaithonnirrojim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar